Dosen Pendidikan Ekonomi Universitas Ivet Meraih Gelar Doktoral

Dosen program studi pendidikan ekonomi Fakultas pendidikan ilmu pengetahuan social ( FPIPS ) IKIP Veteran Semarang ( IVET ) DR. Sri Setyaningsih, M.Pd, meraih gelar doktor (S3) dari sekolah pascasarjana Universitas Negeri Malang (UNM)
Sri Setyaningsih meraih gelar doktor setelah mempertahankan desertasinya berjudul “Pengelolaan program studi PGSD pada tiga perguruan tinggi di Jawa Tengah ”, di hadapan penguji, di antaranya Prof Dr Willian Mantja, M.Pd, Prof. Dr. Bambang Budi Wiyono, M.Pd dan DR. Kusmintardjo, M.Pd., di kampus UNM Malang , Kamis (8/1).

Sri Setyaningsih dalam desertasinya mengatakan, Program Stusi PGSD seringkali kurang mendapat perhatian karena berada pada kelompok kependidikan yang dipandang sebagai second layer dalam sebuah universitas/ perguruan tinggi bahkan dalam lingkungan kependidikan sendiri karena berlabel “sekolah dasar”, level yang dianggap rendah. Cara pandang diskriminatif dan salah kelola tersebut tentu tidak dapat dipertahankan terus, karena hanya akan menjadikan PGSD sebagai institusi pencetak guru yang tidak dapat dipertanggungjawabkan, atau menyebabkan pembentukan kompetensi profesional calon Guru SD tidak berjalan secara efektif dan efisien. Sehubungan dengan itu sungguh sangat menarik untuk mengkaji permasalahan pengelolaan PGSD sebagai dasar untuk melakukan penataan dan peningkatan kapasitas kelembagaan perguruan tinggi di dalam berpartisipasi mendidik dan menyiapkan calon guru SD di tanah air. “katanya”.

Di tempat terpisah, Dekan FPIPS IKIP Veteran ( IVET ) Semarang Dra. Marhaeni DS, M.Si mengapresiasi dosen FPIPS yang menyelesaikan studinya di jenjang S3 ( doktor ) . “Dengan banyaknya dosen yang studi S3, kita berharap FPIPS terus berkembang “ kata Marhaeni.
Marhaeni menyebutkan, saat ini juga masih ada enam dosen tetap FPIPS yang sedang menyelesaikan S3 di sejumlah perguruan tinggi negeri di Indonesia. “Kita berharap, mereka selesai studinya dan akan mengabdikan ilmunya di Fakultas Pendidikan IPS IKIP Veteran Semarang,” kata Marhaeni Hadir dalam promosi doktor Sri Setyaningsih, Dekan FPIPS, dan sejumlah dosen yang ada di lingkungan FPIPS IKIP Veteran ( IVET ) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *